Kokoh di Puncak Klasemen Sementara PON, Fahira Idris: Kita Doakan Jakarta Juara Umum

| Selasa, 17 September 2024 | 01.01 WIB

Bagikan:

Bernasindonesia.com - Provinsi DKI Jakarta kian kokoh di puncak klasemen sementara perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Hingga Senin siang, para atlet asal Jakarta masih terus berjuang membawa pulang medali dan memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta.


Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris yang juga Pembina Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan rasa syukur atas perolehan medali kontingen DKI Jakarta yang terus bertambah dan untuk sementara memuncaki peringkat pertama. Dirinya berharap, raihan medali terus bertambah dan Jakarta menjadi juara umum pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Kita doakan bersama, semua atlet yang membawa bendera Provinsi DKI Jakarta senantiasa diberi kesehatan dan fisik dan prima sehingga bisa meraih hasil maksimal di semua cabang olahraga. Semoga di PON kali ini, DKI Jakarta keluar sebagai juara umum. PON Aceh-Sumut sebagai momentum yang sangat penting bagi kemajuan olahraga di Jakarta. Keberhasilan Jakarta di PON, bukan hanya tentang jumlah medali, tetapi adalah tentang investasi jangka panjang dalam pembinaan atlet, semangat solidaritas, dan penguatan infrastruktur olahraga,” ujar Fahira Idris di Medan, Senin pagi (16/9).

Menurut Senator Jakarta ini, PON bukan sekadar ajang nasional, tetapi juga batu loncatan bagi atlet Jakarta untuk berkompetisi di tingkat internasional. Kesuksesan di PON membuka jalan bagi atlet untuk berpartisipasi dalam kompetisi seperti SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade. Jakarta,, memiliki potensi untuk terus mencetak atlet-atlet berkualitas yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Oleh karena itu, PON menjadi bagian penting dari peta perjalanan atlet Jakarta menuju panggung dunia.

Selain itu, PON juga menjadi tolok ukur bagi keberhasilan program pembinaan olahraga di Jakarta. Kesuksesan atlet Jakarta dalam ajang ini menjadi bukti bahwa program pembinaan, fasilitas, dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah provinsi berjalan efektif. Hasil maksimal di PON kali ini, menunjukkan komitmen para pemangku kepentingan olahraga di Jakarta termasuk KONI dan pemerintah provinsi, untuk terus berinvestasi dalam pengembangan infrastruktur olahraga dan peningkatan kualitas pelatih serta program-program latihan yang berstandar internasional.

“PON tidak hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga simbol dari kemajuan, solidaritas, dan masa depan olahraga di Jakarta. Dengan dukungan berkelanjutan dari pemerintah provinsi dan KONI, saya yakin bahwa Jakarta tidak hanya akan terus berjaya di PON, tetapi juga menghasilkan atlet-atlet yang mampu bersaing di panggung internasional, membawa nama Jakarta dan Indonesia ke puncak prestasi,”pungkas Fahira Idris.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI
 
BERNASINDONESIA.COM - ALL RIGHTS RESERVED